Thursday, August 13

4 Anggur Putrih Yang Sangat Nikmat Dari Rumania

 Berita Terbaru Kuliner – Mencari tahu anggur mana yang menjadi anggur yang terbaik di Rumania mungkin menjadi salah satu perdebadaan yang tidak akan ada habisnnya, spektrum aroma yang sangat rumit dan sentuhan subjektivisme Tetapi yang relevan, dalam konteks pasar anggur global, adalah kekaguman para ekspat dan bahkan turis asing yang mengetahui bahwa Rumania adalah negara penghasil anggur.

4 Anggur Putrih Yang Sangat Nikmat Dari Rumania

Sebuah negara yang juga berpotensi menjadi pemain penting di seluruh dunia – terutama karena Rumania dalam hal produksi berada di peringkat ke-6 di Eropa dan ke-13 di dunia . Argumen yang pasti akan membuat kesan kuat bahkan di level konsumen Eropa. Mencicipinya dalam keadaan buta, konsumen akan menghargai varietas anggur seperti Feteasca Regala , Crâmposie , Sarba atau Tamâioasa Româneasca yang benar-benar eksotis dibandingkan dengan Chenin Blanc Afrika Selatan atau Sauvignon Blanc Selandia Baru yang terkenal dari kebun anggur Marlborough. Daftar anggur putih Rumania terbaik hanya dapat dimulai dengan penyajian salah satu varietas lokal paling terkenal: Mustoasa de Maderat .

Yang pertama adalah Balla Géza , Mustoasa de Maderat
Ini adalah varietas anggur yang dibudidayakan hampir secara eksklusif di kebun anggur Minis-Maderat lama, yang berasal dari tahun 1023. Selanjutnya, Mustoasa de Maderat mengalami masa kebangkitan dalam sejarah anggur Rumania baru-baru ini. Berdasarkan prinsip less is more , kreasi Balla Géza adalah anggur putih kering dan segar yang mulai memikat kita dengan warna kuning lemon pucat dengan pantulan hijau. Hidung itu intens dan lembut bersamaan dengan aroma kulit lemon dan bunga liar. Dalam rasa, anggur memiliki tubuh yang halus, dengan aroma ringan quince, anggur putih dan jeruk. Disajikan dingin pada suhu 6-8 ° C (42-46 ° F) dapat dipasangkan dengan kerang dengan serai dan saus kelapa, unggas, salad atau dengan sendirinya.

Yang kedua adalah Cramele Recas , Solo Quinta (Chardonnay, Sauvignon Blanc, Feteasca Regala, Otton Ottonel, Cabernet Sauvignon)
Sebuah wilayah penghasil anggur sejak penjajahan Romawi di Banat, kebun anggur Recas diselimuti misteri dan legenda. Salah satu dari mereka bahkan menyebutkan bahwa ini adalah tempat kelahiran Bacchus. Ini sama sekali tidak mengejutkan karena salah satu kumpulan anggur putih paling sukses di Rumania dibuat di sini.

Yang ketiga adalah Liliac , Feteasca Regala
Sebuah kisah artikel yang berkaitan dengan legenda, asal-usul dan nama varietas anggur ini dapat ditulis tentang Feteasca Regala (secara harfiah ‘Royal Maiden’). Namun, legenda yang paling dikenal memberitahu kita bahwa varietas anggur ini ditemukan pada 1920, di Transylvania, tidak jauh dari Danes, tempat asal sinonim Danesana. Terkenal karena kesegarannya, keasamannya yang tinggi dan profil aromatik buah yang luar biasa, tidak mengherankan bahwa ini adalah anggur yang paling banyak ditanam di Rumania.

Yang keempat adalah Crama Gîrboiu , Tectonic Sarba
Sarba adalah varietas anggur aromatik yang dipanen hanya di subkawasan Moldova tertentu dengan asal yang cukup baru. Lebih tepatnya, varietas diciptakan pada tahun 1972 dari persilangan antara Tamâioasa Româneasca dan Riesling Italia. Dan contoh luhur yang dibuat oleh Gîrboiu Winery dalam rentang Tektonik menonjol sebagai model pembuatan anggur untuk varietas anggur ini.

Yang kelima adalah Crama Tohani, ARUM Tamâioasa Româneasca
Juga dikenal sebagai ‘Bordeaux Rumania’, karena posisinya di paralel ke-45, wilayah Dealu Mare (dalam terjemahan ‘Dataran Tinggi Rumania’) terkenal dengan anggur merahnya yang berkesan dan kuat, dengan potensi penuaan yang besar. Meskipun demikian, melalui sejarah, wilayah ini juga menghasilkan aromatik legendaris dan anggur putih yang terbuat dari varietas anggur seperti Tamâioasa Româneasca dan Muscat Ottonel .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *