Wednesday, July 8

3 Makanan Unik Musim Panas Di Finlandia

┬áBerita Terbaru Kuliner – Ketika kentang baru tiba dan sosis menghilang dari rak-rak toko Finlandia dengan kecepatan tinggi, itu berarti musim panas akhirnya tiba di Finlandia! Dikatakan bahwa musim panas Finlandia berlangsung selama seratus hari, dan selama hari-hari itu matahari tidak pernah terbenam. Semburan sinar matahari memunculkan yang terbaik dari Finlandia – dan makanan musim panasnya. Beberapa di antaranya, seperti blueberry, ikan, dan kentang, mungkin tidak dianggap sebagai makanan musim panas di tempat lain. Tetapi di Finlandia, mereka berada dalam kondisi terbaik selama seratus hari yang mulia itu.

3 Makanan Unik Musim Panas Di Finlandia

Berry musim panas adalah hak setiap orang
Hal terbaik tentang musim panas Finlandia adalah dengan sedikit usaha Anda akan mendapatkan buah beri dan jamur secara gratis. Cukup berjalan ke hutan dan mulai memetik! Orang-orang Finlandia bangga akan ‘hak orang biasa’ mereka – yaitu, hak untuk menikmati hutan, tebangan, danau dan sungai terlepas dari apakah tanah tersebut adalah milik pribadi. Jelas, alam harus dihormati dan membuang sampah sembarangan sangat dilarang.

Berry yang paling umum tumbuh di hutan adalah blueberry dan lingonberry, dan cloudberry di tanah rawa Lappish. Ada beberapa stroberi dan bahkan raspberry yang tumbuh liar juga, tetapi biasanya stroberi dibeli dari kotak pasar. Bahkan, itu adalah acara yang sangat dinanti-nantikan untuk pergi dan membeli stroberi pertama di musim panas!

Tanda musim panas: kentang baru
Kentang biasanya dianggap sebagai pendamping rebusan musim gugur, tetapi di Finlandia hidangan kentang terbaik dinikmati di awal musim panas, ketika kentang baru muncul di alun-alun pasar dan supermarket. Kentang baru sedikit lebih kecil namun rasanya lebih enak dari kentang khas yang ditawarkan sepanjang tahun. Kentang baru juga sangat sederhana untuk dimasak: kukus sampai siap, tambahkan beberapa mentega dan adonan setelah matang, dan Anda siap untuk pergi!

Makanan musim panas yang khas di Finlandia
Ketika gelombang panas pertama menghantam Finlandia, rak sosis kosong dengan cepat di supermarket lokal. Ini adalah makanan untuk dinikmati selama bulan-bulan musim panas. Finlandia memanggangnya di halaman belakang, pondok musim panas atau di atas api unggun. Mereka bahkan memanaskannya di atas batu sauna mereka dan menikmatinya dengan mustard atau saus tomat. Bagi banyak orang, tidak ada yang lebih baik dari sosis dengan saus tomat setelah sauna sambil menatap danau yang tenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *