Wednesday, July 8

4 Koktail Kuba Tradisional yang Wajib Anda Rasakan Ketika Berkunjung Ke Tempat Ini

 Berita Terbaru Kuliner – Koktail Kuba adalah campuran yang menyegarkan dari bahan-bahan tropis dan kearifan lokal yang membuat hari-hari panas lebih tertahankan menggunakan kombinasi rum, gula, jus lemon, minuman keras, soda, ramuan aromatik, dan es yang berbeda. Bahkan jika Anda sudah memiliki minuman ini di tempat lain di dunia, berikan daftar koktail terbaik Kuba dan minuman.

4 Koktail Kuba Tradisional yang Wajib Anda Rasakan Ketika Berkunjung Ke Tempat Ini

Mojito
Mungkin koktail paling terkenal di Kuba, mojito telah mengalami lusinan variasi internasional dengan tequila, gin, Metaxa, soju, atau roh lokal lain yang menggantikan rum Kuba .

Ada berbagai teori tentang asal-usulnya, termasuk yang kembali ratusan tahun sebelum disebut mojito, ketika orang akan mengkonsumsi bahan yang sama di Havana.

Salah satu legenda urban menganggap Ernest Hemingway berperan dalam menamai minuman tersebut: ketika menggambarkan resep tersebut kepada staf bar di La Bodeguita del Medio, ia salah mengucapkan “manojito” (menyebut “tangkai mint”) sebagai “mojito.”

Daiquiri
Salah satu minuman favorit Ernest Hemingway , daiquiri ditemukan pada awal abad ke-20 di dekat Daiquiri, sebuah desa kecil di Kuba timur, oleh seorang insinyur Amerika yang bekerja di sebuah tambang besi lokal. Minuman itu meluas tidak hanya ke seluruh negara tetapi juga ke Amerika Serikat melalui pasukan AS yang bertugas di Kuba.

“Tempat lahir daiquiri” adalah moto dari salah satu bar paling terkenal di Havana, Floridita, di mana minuman versi beku ini diciptakan oleh seorang bartender Spanyol pada tahun 1930-an.

Kebanyakan bar dan restoran Kuba menyajikan variasi daiquiri, biasanya disiapkan dengan rum Havana Club putih (Carta Blanca 3 ños). Ini termasuk pisang, stroberi, Hemingway, Floridita (dengan maraschino), Papa Doble (rum lebih dari Floridita, tanpa gula), Rebelde (dengan minuman keras mint), dan variasi Daiquiri Mulata (dengan krim kakao).

Cubanito
Pikirkan minuman ini sebagai Bloody Mary yang disederhanakan. Tidak seperti tetangga kita di Meksiko dan Amerika Tengah, sebagian besar orang Kuba cenderung tidak suka makanan pedas atau saus, jadi hanya sedikit orang pemberani yang akan minum cubanitos.

Kuba Libre
“Rum and Coke” Kuba, ada Libre Kuba sejak saat Coca-Cola mulai mengirimkan produknya ke Kuba pada tahun 1900. Namanya berarti “Bebaskan Kuba,” merujuk pada kemerdekaan yang baru ditemukan Kuba dari Spanyol.

Minuman ini kadang-kadang juga disebut Cubata, meskipun biasanya hanya jika sudah disiapkan dengan rum gelap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *