Saturday, October 31

Mengenal Makanan Oslo Dengan Berbagai Varian yang Bisa Anda Cicipi

Berita Terbaru Kuliner – Dari truk makanan hingga restoran berbintang Michelin, pemandangan kuliner Oslo berkembang pesat. Berikut adalah keharusan mutlak mencoba kontrol makanan di ibu kota kosmopolitan Norwegia. Dengan kelimpahan ikan baru, beberapa kafe New Nordic yang terkenal, dan pengembangan makanan jalanan yang berkembang pesat, Oslo adalah tempat peristirahatan yang ideal bagi pecinta kuliner.

Mengenal Makanan Oslo Dengan Berbagai Varian yang Bisa Anda Cicipi

“Oslo adalah kota yang canggih namun kecil dibandingkan dengan Kopenhagen atau Stockholm, jadi mungkin agak lebih sulit untuk melacak makanan konvensional di sini,” kata ahli esai makanan, blogger dan penulis dua buku masak Helle Øder Valebrokk. “Kuliner umumnya New Nordic dan di seluruh dunia, namun Anda akan menemukan perhiasan tersembunyi yang menyajikan makanan Norwegia. Namun, berkat perkembangan makanan New Nordic, pakar kuliner muda saat ini melihat-lihat makanan khas Norwegia di lampu lain. ”

Wafel di Haralds Vaffel

“Wafel berbentuk hati umumnya dari Norwegia,” kata Helle. “Kami memakannya dengan krim pedas dan selai stroberi, atau dengan banyak margarin wisma dan cheddar cokelat yang lezat.” Lebih tipis dan lebih lembut daripada rendition Amerika, wafel Norwegia dapat dinikmati sepanjang hari dan disajikan di mana saja di Oslo. Coba mereka dari bistro wafel yang sangat disukai Haralds Vaffel, yang awalnya bekerja dari jendela pemilik Jonathan Larsson. “Ini adalah salah satu dari sedikit tempat di Oslo di mana Anda bisa mendapatkan campuran yang tidak biasa dari wafel dan hotdog dengan bawang goreng, saus tomat, dan mustard,” katanya. Ini adalah makanan normal dari kota Moss.

Skrei di Lofoten Fiskerestaurant

Skrei adalah jenis ikan cod besar yang pindah setiap tahun dari Laut Barents ke tepi Norwegia Utara untuk berkembang biak antara bulan Januari dan April. “Ini adalah ikan cod yang paling membumi, paling membumi, dan paling sedikit berlemak di planet ini, dengan jaringan putih keperakan,” kata Helle. Dulunya merupakan makanan paling penting di Norwegia, ikan cod kering adalah barang penting selama Zaman Viking. Yang pasti, ini adalah hasil dari situasi yang membuat orang-orang memiliki pilihan untuk bertahan sejauh ini dalam suasana yang brutal. “Skrei biasanya dimakan sebagai telur dan hati sprei yang digelembungkan dengan wortel kukus dan kentang. Kafe Lofoten Fisker di Aker Brygge di tepi fjord adalah tempat untuk dikunjungi untuk ikan baru. Makanannya enak, dan pemandangannya luar biasa . ”

Fiskesuppe Kremet di Engebret Café

“Sup enak ini terbuat dari kaldu ikan, ikan, kerang dan potongan udang, lalu dikentalkan dengan krim berbobot ditambah adas manis dan umbi-umbian,” kata Helle. Hidangan khas Norwegia yang biasanya dimakan dengan daging dan kentang, fiskesuppe kremet disajikan di seluruh Oslo. Tempat terbaik untuk menguji makan malam ini adalah di Engebret Café kelas atas, yang terletak di abad kedelapan belas yang bekerja di aspek kota yang paling mapan, Kvadraturen. “Ini restoran paling mapan di Oslo,” katanya. “Dulunya tempat ini menjadi tempat bagi penghibur dan penonton teater dari Teater Christiania yang berbeda dengan restoran ini. Seluruh wilayah Oslo masih alami, dengan pameran karya seni, toko-toko kecil, dan kafe.”

Pølse I brød di Syverkiosken

Orang Norwegia sangat menyukai franks sehingga mereka makan sekitar 450 juta setiap tahun. “Ini makanan jalanan utama di Norwegia,” kata Helle. Wiener disajikan dalam roti atau lompe (tortilla yang dibuat dari kentang), biasanya dihabiskan dengan bawang goreng, saus tomat, dan mustard, dan dapat ditemukan di kios majalah di mana-mana di seluruh kota. “Beberapa orang jadi gila dan bahkan menaruh sepiring udang hijau campur di atasnya,” katanya sambil cekikikan. “Syverkiosken adalah stan frankfurter pembuka di sekat yang menawarkan wieners yang dibuat khusus dan berbagai macam bahan. Anda bahkan bisa mendapatkan campuran wafel dan sosis.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *