Saturday, October 31

Kue dan Kue Kering Terlezat Yang Wajib Anda Coba Di Kota Wina

Berita Terbaru Kuliner –¬†Wina menawarkan berbagai pilihan camilan manis, banyak di antaranya dimulai dari Kekaisaran Austro-Hongaria, dan apakah Anda mengunjungi toko kue kelas atas kota, dapur roti sudut atau Naschmarkt (‘pasar camilan’), Anda pasti akan temukan berbagai kue dan kue. menggoda di ibukota.

Kue dan Kue Kering Terlezat Yang Wajib Anda Coba Di Kota Wina

Wina adalah rumah bagi salah satu kue paling terkenal di planet ini, Sachertorte, suguhan yang sangat penting di Austria sehingga telah diberi hari perayaan, Hari Sachertorte Nasional. Namun, ada lebih banyak suguhan kota daripada ini, dengan banyak tidbits dan puding untuk memenuhi gigi terbaik sekalipun.

Strudel apel

Dasar dan diremehkan (Apfelstrudel) mungkin yang paling terkenal di Wina dipanggang di luar Austria. Kata Jerman strudel berarti ‘pusaran air’, yang mengacu pada lapisan kue serpihan – seperti kue filo – yang digerakkan ke atas untuk membungkus isian. Strudel biasanya disajikan dalam potongan tipis yang memperlihatkan desain berputar-putar yang terbuat dari lapisan kue surgawi dan apel yang dipanaskan. Isiannya sendiri terbuat dari apel siap tart, gula, kayu manis, kismis, dan remah roti. Selain itu, produk akhir adalah perbedaan yang luar biasa antara lapisan luar yang terkelupas dari barang yang dipanggang dan bagian dalamnya yang agak padat, yang menggabungkan rasa manis dan lengket yang dimuat dengan camilan baru dari apel yang dipotong indah.

Mohnzelten

Kue kecil ini tidak berasal dari Wina, tetapi dari Austria Waldviertel (‘zona hutan’) – barat laut Austria Hilir, mengapit Republik Ceko. Mohnzelten kurang empuk dibandingkan strudel, dan terdiri dari lem biji poppy yang dibungkus dengan kue kentang, yang dibentuk menjadi lengkungan kecil yang kemudian disiapkan. Kue yang agak pedas dengan permukaan seperti kerak pendek ini mengimbangi kenikmatan isinya. Selain itu, meski biji poppy adalah yang pertama, Mohnzelten juga bisa diisi dengan stroberi atau kacang. Kue ini dapat ditemukan di banyak dapur roti di sekitar Wina dan, ratusan lainnya, di Naschmarkt.

Sachertorte

Kue terkenal ini dibuat oleh Franz Sacher pada tahun 1832. Pada saat itu, Sacher adalah seorang murid berusia 16 tahun, yang dituduh membuat suguhan unik untuk disajikan untuk Pangeran Wenzel von Metternich dan beberapa pengunjung penting saat menjadi kepala ahli kuliner di Unit keluarga Metternich jatuh sakit. Kue Sachertorte berikutnya terdiri dari dua lapis sapuan cokelat kuat yang diapit di antara selai aprikot tipis, semuanya dilapisi dengan chocolate ganache. Sachertorte biasanya disajikan dengan sedikit krim kocok. Anak Sacher, Eduard, melanjutkan dengan warisan ayahnya, memuncak pada kue dan membawanya ke perbedaan dan kemasyhuran yang dimilikinya saat ini. Bahkan ada satu hari untuk memuji kue ini – Hari Sachertorte Nasional (5 Desember), ketika orang Austria didesak untuk memanfaatkan warisan cokelat publik mereka semaksimal mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *