Sunday, November 29

Tips Ampuh Membersihkan Drum Pengering

GreenClean.id – Tentu, pengering terutama menampung pakaian bersih. Tetapi mempelajari cara membersihkan drum pengering sangat penting untuk perawatan pengering pakaian yang tepat. Jangan pernah meremehkan pembersihan pengering. Kegagalan menghilangkan serat pengering secara teratur adalah penyebab utama kebakaran rumah, menurut National Fire Protection Association (NFPA). Alat akan terisi kotoran dan serat yang menumpuk seiring waktu.

Tips Ampuh Membersihkan Drum Pengering

Terlalu banyak akumulasi menyebabkan efisiensi energi yang lebih rendah dan masalah lainnya. Membersihkan drum pengering juga penting jika mesin terlapisi benda-benda yang merusak pakaian, seperti krayon, lipstik, permen karet, pewarna, atau tinta.

Petunjuk langkah demi langkah kami menjelaskan proses pembersihan lebih dari sekadar mengosongkan perangkap serat. Gunakan tip dan trik pembersihan cerdas ini saat kekacauan tak terduga muncul dan pertahankan drum pengering Anda dengan pembersihan rutin sebelum masalah muncul. Yang Anda butuhkan hanyalah 30 menit dan beberapa produk pembersih.

Cara Cerdas untuk Mencoba Saat Membersihkan Drum Pengering
Saat mempelajari cara membersihkan drum pengering, ada banyak solusi. Menggunakan deterjen cair atau pembersih mesin cuci alami adalah pilihan teraman.

Beberapa bahan seperti alkohol gosok dan WD-40 mudah terbakar. Pastikan untuk berhati-hati dan hilangkan semua sisa residu sebelum menjalankan pengering.

Drum Pengering Umum dan Pembersihan Sensor
Kebanyakan orang mulai membersihkan drum pengering sekali setahun saat mereka membersihkan mesin cuci. Cabut selalu kabel pengering sebelum membersihkan untuk mencegah kecelakaan. Matikan juga pengering gas ke gas.

Pengering paling modern memiliki sensor kelembaban untuk memberi tahu Anda saat pakaian kering. Tempatkan sensor Anda di sekitar ventilasi pengering atau bagian belakang pengering. Mereka terlihat seperti dua potongan logam yang panjang.

Seka sensor menggunakan alkohol gosok dan kain mikrofiber. Gunakan Magic Eraser untuk daya gosok lebih banyak. Buka panel di sekitar drum pengering untuk membersihkan tumpukan serat dari dalam.

Panel atas atau depan terlepas dari sebagian besar mesin Whirlpool di dekat filter serat. Lepaskan sekrup dengan obeng jika milik Anda adalah mesin beban depan atau tarik ke depan untuk panel atas.

Bersihkan drum yang terbuka dengan kain kering atau penyedot debu, lalu pasang kembali mesin. Menggunakan air sabun atau pembersih serbaguna juga bisa digunakan. Jangan pernah menyemprotkan pembersih apapun secara langsung ke drum pengering untuk mencegah penyumbatan lebih lanjut.

Menghapus Krayon dari Pengering
Menggunakan WD-40 untuk membersihkan drum pengering bekerja dengan sangat baik. Namun, deterjen cair, sabun cuci piring, dan Magic Eraser adalah alternatif yang aman.

Pastikan pengering tidak terhubung ke listrik terlebih dahulu. Ambil spatula untuk mengikis krayon besar dari drum. Kartu kredit lama juga berfungsi. Semprotkan WD-40 di atas kain lap tua yang lembab untuk menyeka krayon dari noda berikutnya.

Jangan pernah menyemprotkan WD-40 langsung pada drum. Bilas bagian dalam drum menggunakan sabun dan air. Campur air sabun dalam ember besar dan gunakan kain lap atau spons bersih. Terakhir, nyalakan pengering dengan handuk bekas untuk menghilangkan residu yang tersisa.

Cara Mengeluarkan Tinta dari Drum Pengering
Terkadang kekacauan di drum pengering Anda sulit dibersihkan. Gunakan cara-cara bermanfaat ini untuk mengeluarkan tinta dari drum pengering. Selalu biarkan pintu pengering tetap terbuka selama beberapa jam setelah dibersihkan untuk hasil terbaik.

Gunakan Isopropyl Alkohol untuk Menghilangkan Tinta
Hapus tinta dari drum pengering dengan alkohol isopropil dari toko obat lokal Anda. Nyalakan pengering selama sepuluh menit sebelum membersihkan untuk melonggarkan tinta. Jika Anda melewatkan langkah ini, tinta lebih sulit dihilangkan. Pengering rambut bekerja dengan baik untuk perawatan di tempat.

Cabut kabel pengering hangat, dan buka jendela di dekatnya untuk ventilasi. Oleskan alkohol isopropil ke kain putih bersih. Seka tinta dengan kain yang dibasahi alkohol, hindari menyebarkan tinta sebanyak mungkin.

Campur air sabun dalam ember besar, dan gunakan campuran tersebut untuk menyeka bagian dalam pengering dengan kain bersih. Nyalakan pengering dengan satu siklus handuk lama untuk residu yang tersisa.

Bersihkan Pewarna dari Pengering
Untuk alternatif yang lebih alami, gunakan soda kue dan air pemutih untuk menghilangkan pewarna atau tinta dari drum pengering. Cabut mesin untuk memulai.

Campur beberapa tetes air dengan soda kue untuk membuat pasta. Kemudian, campurkan satu cangkir pemutih dengan air hangat ke dalam botol semprot. Semprot bagian dalam pengering dengan air pemutih atau larutan pembersih yang dijual bebas seperti Clorox.

Oleskan pasta dengan spons, gosok area tersebut. Bilas drum dengan kain lembab sesudahnya. Kain mikrofiber atau kain lembut sangat ideal. Campur secangkir pemutih dengan satu galon air panas dalam ember. Kenakan sarung tangan pelindung untuk keamanan.

Rendam beberapa handuk putih tua di dalam ember berisi air pemutih selama lima menit. Hapus sisa pewarna dari pengering Anda dengan menjalankan handuk basah pada siklus bulu selama 30 menit. Ulangi proses ini sesuai kebutuhan, lalu bilas drum dengan air sabun dan spons.

Cara Membersihkan Drum Pengering Serat
Jaga agar pengering Anda dalam kondisi sempurna dengan membersihkan serat pengering setiap kali Anda menggunakannya dan bersihkan pengering sekali setahun. Lint mengisi celah-celah pengering dengan cepat.

Pelembut kain dan residu dari lembaran pengering akan menumpuk seiring waktu, menyebabkan ventilasi pengering tersumbat dan menambahkan lapisan film ke drum. Tanpa pembersihan rutin, penumpukan serat menyebabkan mesin Anda bekerja dengan lambat. Anda juga berisiko mengalami kebakaran.

Semakin banyak serat yang menumpuk di pengering Anda, semakin banyak waktu yang dibutuhkan untuk mengeringkan pakaian b

ersih. Bersihkan perangkap serat setiap tahun menggunakan penyedot debu untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat.

Gunakan sambungan selang untuk membersihkan sekat serat, masuk ke celah-celah, di belakang perangkap, di dalam tabung knalpot, dan tabung perangkap serat di dalam drum.

Dengan pembersihan pengering rutin, mesin Anda berfungsi lebih baik, pakaian Anda keluar lebih cepat, dan Anda terhindar dari masalah serius nantinya. Jangan lupa juga untuk melakukan pembersihan mendalam beberapa kali dalam setahun. Mudah untuk membersihkan pengering sekali atau dua kali setahun saat Anda melakukan perawatan mesin cuci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *